Friday 17 April 2015

MANFAAT METODE SUGGESTOPEDIA


Sebagai metode tertentu, Sugestopedia menawarkan beberapa manfaat bagi penggunaannya dalam kelas bahasa kedua untuk YLLs. Ada beberapa manfaat dalam menggunakan Sugestopedia:
1. masukan dipahami berdasarkan diskusi dan prinsip saran
Dengan menggunakan metode pengajaran ini, YLLs dapat menurunkan penyaring afektif mereka. Kelas Sugestopedia, di samping itu, yang diadakan di kamar biasa dengan kursi yang nyaman, sebuah praktek yang juga dapat membantu mereka rileks. Guru dapat melakukan banyak hal-hal lain untuk menurunkan afektif filter. Menurut Kharsen (1989) dikutip dalam Xue (2005) kegiatan yang memungkinkan siswa untuk mendapatkan lebih mengenal satu sama lain dapat membantu kecemasan lebih rendah dan membuat siswa untuk mengadopsi nama baru untuk durasi kursus bahasa mungkin memiliki efek yang sama.
Konsep 2. Authority
Siswa ingat terbaik dan paling dipengaruhi oleh informasi yang datang dari sumber otoritatif, guru.
Teori 3. Klik dua planedness
Hal ini mengacu pada pembelajaran dari dua aspek. Mereka adalah aspek sadar dan satu bawah sadar. YLLs dapat memperoleh tujuan instruksi pengajaran dari kedua instruksi langsung dan lingkungan di mana mengajar berlangsung.
4. belajar Peripheral
Sugestopedia mendorong siswa untuk menerapkan bahasa yang lebih mandiri, mengambil tanggung jawab pribadi lebih untuk pembelajaran mereka sendiri dan mendapatkan lebih percaya diri. Informasi perifer juga dapat membantu mendorong siswa untuk menjadi lebih eksperimental, dan melihat ke sumber-sumber selain guru untuk masukan bahasa. Sebagai contoh, para siswa dapat membuat beberapa kalimat dengan menggunakan struktur gramatikal ditempatkan di dinding kelas, menggambarkan tempat tertentu di suatu negara berbahasa Inggris dengan melihat poster di dinding, dll Ketika para siswa berhasil dalam melakukan kegiatan-diri tersebut , mereka akan lebih percaya diri.

1 comment: